Home » » PKB Usul Zulher-Purwaji

PKB Usul Zulher-Purwaji

Pilkada Kabupaten Kampar masih relatif lama, namun DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau sudah menyiapkan calon. Duet yang bakal diusung adalah Drs Zulher yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar bakal diplot sebagai bakal calon Bupati.

Sementara untuk bakal calon wakil bupati diusung dari kader potensial PKB yakni Purwaji SSos yang saat ini menjabat sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Ketua DPW PKB Riau. Demikian dikatakan Bendahara DPW PKB Riau Muhammad Dunir SAg, Ahad (24/4) di Pekanbaru.

"Purwaji kita usung sebagai bakal calon wakil bupati. Ia memang kita rekomendasikan untuk pasangan Zulher. Purwaji layak kita usung karena merupakan kader yang layak, kemampuan secara organisasi baik dan sebagai perwakilan masyarakat Jawa untuk di Kampar. Apalagi yang bersangkutan didukung sesepuh dan kiyai yang ada di sana," ujarnya.

Meski dari jumlah kursi PKB relatif minim di Kampar karena hanya memiliki 1 kursi di Kampar, Dunir tidak khawatir. Sebab Purwaji secara finansial cukup mumpuni. Apalagi Zulher sendiri merupakan tokoh sentral yang kemungkinan besar bakal diusung Golkar menggantikan Bupati incumbent Drs Burhanuddin Husen yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Kampar.

"Menurut saya Golkar akan mengusung Zulher, bukan Burhan. Makanya kita bisa usung Purwaji sebagai pendamping Zulher," ujarnya.

Dengan kondisi yang saat ini berkembang di masyarakat, duet birokrat dan politikus sangat dibutuhkan dalam menunjang keberlangsungan pembangunan. Sehingga kata Dunir, pemimpin tidak hanya sibuk mengurus politik, tapi yang lebih utama adalah rakyat.

"Sebab setelah ia terpilih, bukan lagi milik partai tapi milik masyarakat. Jadi harus dibuat pasangan yang beda background-nya," ujar Dunir. (yok)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info Riau Data | Membangun Negri Untuk Semua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Premium Blogger Template