Home » » Septina Terus Diserang Isu Miring

Septina Terus Diserang Isu Miring

PEKANBARU - Mendekati masa kampanye Pilkada Kota Pekanbaru, pasangan calon walikota dan wakil walikota Pekanbaru, Septina Primawati-Erizal Muluk, mengaku terus mengalami blackcampign dari pihak yang tidak menginginkan dia memimpin Pekanbaru. Terakhir, Septina menerima selebaran yang berisi bahwa dalam agama Islam perempuan dilarang menjadi pemimpin. "Sudah beberapa kali kami menerima selebaran seperti ini dan isinya selalu sama. Selebaran yang kami terima ini juga beredar luas di masyarakat," kata Septina yang mengaku Kamis (28/4) pagi menerima selebaran tersebut dari salah seorang warga.

Septina juga menyesalkan adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab menyebarkan selebaran yang tidak benar tersebut karena dalam agama Islam tidak ada pelarangan bagi perempuan menjadi pemimpin. Ia mencontohkan, hingga kini sudah sangat banyak perempuan yang menjadi pemimpin mulai dari RT, RW, Lurah, Camat, Bupati atau walikota, gubernur, dan menteri. Bahkan negara ini juga pernah dipimpin oleh perempuan sebagai Presiden.

"Jika memang perempuan diharamkan menjadi pemimpin kenapa tidak dari dulu dilarang. Kenapa kita tidak konsisten dengan itu. Karena dalam agama tidak dilarang menjadi pemimpin," kata Septina, saat menghadiri acara silaturrahmi yang digelar masyarakat RW 19 Kelurahan Sidomulyo Barat di Komplek Perumahan Griya Bumi Arengka jalan Teropong, RW 19, Kamis (28/4).

Septina yang merupakan Ketua Penasehat BKMT Provinsi Riau ini juga mengharapkan agar Majelis Taklim yang ada di Pekanbaru menjadi corong dan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa isu yang dihembuskan tersebut tidaklah benar.

Pernyataan yang sama juga dikuatkan oleh KH Tengku Zulkarnain, salah seorang pengurus MUI Pusat yang menjadi penceramah dalam acara silaturrahmi masyarakat dan Majelis Taklim Baiturrahman. Ia menyebutkan bahwa dalam agama Islam perempuan tidak dilarang menjadi kepala daerah karena isu tersebut hanya dihembuskan oleh orang-orang yang memahami ayat Al Quran secara sepotong-sepotong.

Sementara itu, Ketua RW 19 Kelurahan Sidomulyo Barat, Syahrial, menyebutkan masyarakat RW 19 dan sekitarnya, mengharapkan dan mendukung terpilihnya Septina menjadi pemimpin di Pekanbaru pada Pilkada mendatang. Ia berharap jika Septina dan Erizal Muluk terpilih pada Pilkada mendatang agar dapat memberikan perhatian terhadap daerah mereka di Jalan Teropong.

"Daerah ini merupakan perbatasan antara Pekanbaru dengan Kabupaten Kampar. Kami berharap nanti jika terpilih ibu mau memperhatikan daerah perbatasan ini seperti jalan Teropong diaspal dan membangun saluran air agar tidak lagi mengalami banjir ketika musim hujan tiba," kata Syahrial.

Sedangkan Septina Primawati mengatakan bahwa jika terpilih sebagai walikota nanti salah satu program prioritasnya adalah melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur di Pekanbaru. Salah satunya adalah dengan menarik dana yang dimiliki APBD Provinsi Riau dan Pemerintah Pusat untuk membangun infrastruktur di Pekanbaru. Karena pembangunan di daerah ini harus juga ikut dibantu oleh Pemprov dan Pemerintah Pusat mengingat keterbatasan APBD Pekanbaru. (jel)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info Riau Data | Membangun Negri Untuk Semua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Premium Blogger Template