Home » » PKS Dituding Dekat dengan NII KW 9

PKS Dituding Dekat dengan NII KW 9

JAKARTA - Eks petinggi NII KW 9 mengungkap kedekatan ideologis PKS dengan NII KW 9. PKS disebut-sebut memiliki kedekatan dengan NII KW 9 dalam sejarah panjang masuknya Ikhwanul Muslimin ke Indonesia.

"Ketua Majelis Syura PKS Hilmi Aminuddin adalah putra dari Danu Muhammad Hasan yang merupakan panglima militer DI/TII Kartosuwiryo di wilayah Pantura khususnya di Cirebon, Indramayu, dan sekitarnya," ujar Mantan Menteri Peningkatan Produksi NII KW 9, Imam Supriyanto, dalam diskusi 'Parpol Berbicara Radikalisme' di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (5/5).

Imam menuturkan, kala ini Muhammad Hasan mencoba menyelamatkan putranya tersebut dengan disekolahkan ke luar negeri. Di luar negeri, menurut Imam, Hilmi justru belajar ideologi Ikhwanul Muslimin yang mengakar di negara Timur Tengah.

"Biar tidak terkait dengan TII maka Hilmi disekolahkan ke luar negeri di Mesir. Di Mesir dia bersinggungan dengan Ikhwanul Muslimin yang kemudian dia bawa ke Indonesia. Ikhwanul Muslimin terus bergerak melalui jaringan bawah tanahnya," paparnya seperti dikutip dari detikcom.

Ikhwanul Muslimin disebut Imam kemudian bergerilya di Indonesia melalui aktifitas politik. Imam menyebut ini adalah bagian dari Faksi NII KW 9 yang berbeda, karena faksi NII KW 9 yang lain memilih menyusupkan kadernya ke parpol.

"NII KW 9 memilih menyusupkan kader ke parpol, namun Ikhwanul Muslimin ini bergerak di parpol dan di parlemen supaya ideologi Islam bisa terwujud. Sekarang ini memang dilakukan penyusupan ke partai politik. Di Indonesia ini pada waktu era reformasi NII mengambil momentum dan dibuatlah Partai Keadilan pada waktu itu. Pada saat PK lahir saya berjumpa dengan Walikota Depok saat ini Pak Nur Mahmudi dan gerakan underground memang masih berjalan dan punya struktur yang kuat," bebernya.

Sementara ini , Imam menambahkan, NII KW 9 yang dikomando Panji Gumilang sampai saat ini tidak membentuk partai politik. "Saya memang pernah berdiskusi dengan Pak Panji dan guru politik saya Arbi Sanit untuk membentuk partai politik namun kemudian tidak direalisasikan karena sudah menyisipkan kader ke partai politik," tandasnya.(dtc)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info Riau Data | Membangun Negri Untuk Semua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Premium Blogger Template