Home » » Tiga Nama Mencuat Jadi Calon Dirut Bank Riau Kepri

Tiga Nama Mencuat Jadi Calon Dirut Bank Riau Kepri

PEKANBARU (Rakyat Riau) - Masa bakti Erzon sebagai Direktur Utama Bank Riau Kepri periode ini akan berakhir pada November 2011 mendatang. Dan saat ini, ada tiga nama yang mencuat sebagai calon Direktur Utama (dirut) Bank Riau Kepri untuk periode 2011-2014. Selain nama Erzon, ada nama Abdul Azis dan M Safri yang akan dicalonkan sebagai Direktur Utama Bank Riau Kepri periode 2011-2014 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komite Remunerasi dan Nominasi Bank Riau Kepri, Prof Sufian Hamim, kepada media ini, tadi malam.

"Saat ini ada tiga nama yang diusulkan para pemegang saham untuk menjadi Direktur Utama Bank Riau Kepri periode mendatag, yakni Erzon (dirut Bank Riau Kepri sekarang), Abdul Aziz (direktur Dana dan Jasa Bank Riau Kepri) dan M Safri (dirut BPR Pekanbaru)," jelas Sufian
seraya mengatakan bahwa Gubernur Riau HM Rusli Zainal sebagai pemegang saham pengendali, belum mengajukan calon nama untuk posisi tersebut.

Diakui Sufian, Komite Remunerasi dan Nominasi Bank Riau Kepri saat ini memang menunggu calon dirut yaang diajukan gubernur. "Dan sambil menunggu itu, kita menyebutkan tiga nama-nama tadi untuk dijadikan bahan pertimbangan gubernur," katanya.

Dijelaskan Sufian, sebenarnya tidak hanya dirut saja yang habis masa jabatannya, tapi ada tiga direksi dan dua komisaris yang juga habis masa jabatannya. Direksi-direksi yang habis masa jabatannya itu adalah Direktur Dana dan Jasa Abdul Azis, Direktur Kredit dan Syariah Ruslan,
dan Direktur Kepatuhan Sarjono Amnan.

Nah, untuk proses untuk penentuan dirut, tiga direksi dan dua komisaris itu, ada tiga langkah yang harus dilakukan tim atau Komite Remunerasi dan Nominasi.

Langkah pertama, kata sufian, tim membuka penjaringan nama-nama calon. Penjaringan dilakukan dengan proses menerima nama-nama calon untuk mengisi jabatan-jabatan yang bakal kosong itu, dari para pemegang saham.

Masa penjaringan calon tersebut, lanjut Sufian, sudah berakhir, yakni pada tanggal 1-15 Juli 2011 lalu.

"Dari 19 pemegang saham, yang terdiri dari dua pemprov dan kabupaten/kota di dua provinsi (Riau dan Kepri), kita sudah menerima nama-nama calon dari 15 pemegang saham. Artinya, ada 4 pemegang saham lagi yang belum mengajukan," sebut Sufian.

Nah, setelah selesai melakuka penjaringan, tim akan membuat rekomendasi ke Dewan Komisaris untuk dilanjutkan keoada pemegang saham pengendali Gubernur Riau HM Rusli Zainal.

Nah, setelah itu, lanjut Sufian, Gubernur Riau HM Rusli Zainal sebagai pemegang saham pengendali karena memiliki 48 persen saham Bank Riau Kepri, membuat jadwal Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk menentukan dan menetapkan dirut baru, direksi baru dan komisaris baru.

"Dan mudah-mudahan proses ini berjalan lancar sehingga pada November 2011 mendatang bisa dilantik direksi dan komisaris baru," tutupnya. (tim)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info Riau Data | Membangun Negri Untuk Semua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Premium Blogger Template