Home » » Bulan Ramadhan, ‘Ustadz PAS’ Jangan Nyeleneh

Bulan Ramadhan, ‘Ustadz PAS’ Jangan Nyeleneh

PEKANBARU – Pemuka agama, KH Abu Yazid, mengharapkan para ustadz tidak memberikan ceramah-ceramah yang nyeleneh alias mempermainkan nilai-nilai agama untuk kepentingan politik sesaat. Harapan ini disampaikan Abu Yazid terkait pernahnya sejumlah ustadz memberikan ceramah nyeleneh yang menyebutkan “kalau mau masuk syurga firdaus, pilihlah Firdaus”, beberapa waktu lalu.

“Biasanya, pada setiap malam Ramadhan itu kan ada ceramah agama di masjid-masjid. Nah, kita harap para ustadz jangan memberikan muatan politis dalam setiap ceramahnya. Seperti yang pernah terjadi beberapa waktu lalu pada peringatan Isra’ Mi’raj yang menyebutkan: “kalau mau masuk syurga firdaus, pilihlah Firdaus,” ujarnya.

Diakui Abu Yazid, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendukung Firdaus memang banyak diisi oleh ustadz-ustadz. Nah, ustadz-ustadz PKS ini, diharapkan Abu Yazid, tidak memasukkan muatan politis saat memberikan ceramah agamanya di Bulan Ramadhan.

“Lebih baik memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang amal ibadah yang baik untuk bekal hidup akhirat mendatang. Kita harap ustadz-ustadz itu tidak memasukkan muatan politis bahkan kampanye saat memberikan ceramahnya kepada masyarakat,” harap Abu Yazid.

Saat dikatakan bahwa Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Pekanbaru diketuai oleh abang kandung Firdaus MT dan dikhawatirkan juga akan dipakai untuk mempengaruhi masyarakat untuk mendukung Firdaus, Abu Yazid menyatakan bahwa lembaga dakwah sebaiknya tetap netral.

“Saya berharap lembaga-lembaga dakwah semacam MDI ataupun yang lainnya tetap netral. Dan saya masih yakin MDI tetap bisa netral. Entah kalau oknum-oknum MDI-nya,” tegas Abu Yazid seraya mengajak para ustadz tetap memberikan pemahaman agama yang baik kepada masyarakat. (tim)

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info Riau Data | Membangun Negri Untuk Semua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Premium Blogger Template