Home » » Abdul Wahid PIMPIN PKB RIAU

Abdul Wahid PIMPIN PKB RIAU

PEKANBARU (Rakyat Riau) - Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau, Abdul Wahid, terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Wilayah IV di Hotel Arya Duta Pekanbaru, Jumat (29/4) pukul 12.45 dini hari. Wahid akan memimpin PKB Riau periode 2011-2016.

Proses sidang pemilihan Ketua Dewan Tanfidz (Ketua DPW) PKB Riau yang dipimpin Ketua DPP Hanif Dakhiri ini berjalan lancar. Wahid terpilih aklamasi karena dari 13 suara yang diperebutkan dia didukung oleh 11 DPC. 1 suara DPC diperoleh Muhammad Dunir sedangkan hak suara DPW PKB Riau abstain. Karena satu-satunya calon yang mendapat dukungan minimal 5 suara maka Abdul Wahid langsung ditetapkan sebagai ketua terpilih.

Di hadapan anggota Muswil, Abdul Wahid menyampaikan beberapa rencana program kerjanya diantaranya berkomitmen melaksanakan agenda partai termasuk program yang dihasilkan dalam Muswil.

"Selanjutnya komitmen saya adalah melakukan kaderisasi dalam rangka penguatan sistem partai dan menciptakan militansi kaderisasi untuk mengorbitkan kader PKB menjadi tokoh daerah. Karena hingga kini PKB belum menghasilkan kader partai menjadi kepala daerah, minimal menjadi wakil bupati atau wakil gubernur," kata Abdul Wahid.

Abdul Wahid menyebutkan ke depan antara DPW dengan DPC dan PAC harus selalu berkomunikasi dan berkoordinasi sehingga sekat-sekat yang selama ini tersendat akan tersalurkan dengan lancar.

Sebelum pemilihan Ketua Dewan Tanfidz, pserta muswil terlebih dahulu memilih ketua Dewan Syuro. Abdurrahman Qaharuddin juga terpilih sebagai ketua Syuro PKB secara aklamasi. Sebelumnya jabatan yang saja juga dijabat oleh Abdurrahman Qaharuddin.

Untuk menyusun pengurus DPW PKB Riau periode 2011-2016 juga dibentuk tim formatur yang terdiri dari Ketua Syuro terpilih, Ketua Dewan Tanfidz terpilih, Pjs Ketua DPW Purwaji, Ketua DPC PKB Bengkalis Misliadi mewakili daerah pemilihan Riau 1, dan Ketua DPC PKB Indragiri Hilir Dani M Nur Salam mewakili daerah pemilihan Riau 2. (jel)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info Riau Data | Membangun Negri Untuk Semua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Premium Blogger Template