Home » » Masyarakat Pinggir Dukung Septina

Masyarakat Pinggir Dukung Septina

PEKANBARU (Rakyat Riau) - Dukungan masyarakat terhadap Calon Wali Kota dan Wakil Kota Pekanbaru nomor urut 2 Dra Hj Septina Primawati Rusli MM dengan Drs Erizal Muluk (Berseri) makin hari terus meningkat. Kalau Ahad lalu dukungan datang dari Partai Indonesia Perjuangan, kali datang dari masyarakat pinggir Sungai Siak yakni warga perum Mutiara Witayu RW 11 Kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai.

Dukungan dan kebulatan tekad warga Witayu ini dinyatakan dalam sebuah “Deklarasi Anak Bangsa” pada acara silahturahmi calon Walikota Pekanbaru Dra Hj Septina Primawati Rusli MM bertempat di halaman Masjid Al Ikhlas, Jalan Gotong Royong Siak II, Senin (25/4).

Dalam deklarasi ini semua tokoh masyarakat dari berbagai etnis yang ada di perum Mutiara Witayu yakni suku Minang, Melayu, Tapanulu, Jawa, Cina dan etnis lainnya membubuhkan tanda tangan dalam surat pernyataan untuk mendukung dan memenangkan pasangan Berseri pada pilkada Kota Pekanbaru 18 Mei mendatang, disaksikan langsung oleh Septina dan mantan camat Rumbai Noverius serta masyarakat lainnya.

Dukungan ini menurut Ketua Panitia Silahturahmi Yeni Apriyani, atas dasar kenyakinan warga Witayu terhadap pasangan Berseri yang dianggap dapat membawa perubahan terhadap masyarakat Pekanbaru khususnya masyarakat perumahan Witayu yang sejak 2003 lalu menjadi langganan banjir baik ketika hujan turun maupun saat air Sungai siak naik.

“Alhamdulillah berkat bantuan eskavator atau alat berat yang didatangkan ibu Septina untuk menggali parit-parit yang tersumbat dan dangkal di daerah perumahan Witayu selama 2 hari ini, kami warga perum Witayu tidak kebanjiran lagi meskipun malam tadi diguyur hujan,” katanya.

“Kalau dulu, hujan sedikit saja, daerah kami kebanjiran akibat genangan air hujan karena tidak mengalir ke sungai Siak. Apalagi kalau sungai siak pasang,” ungkapnya lagi.

Selain itu, menurut Yeni, strata kehidupan masyarakat Witayu adalah masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Untuk itu, warga Witayu membutuhkan bimbingan moril maupun bantuan materil agar bisa bangkit dan maju seperti masyarakat lainnya. “Kami punya Posyandu dan sarana olahraga, tapi tidak layak pakai. Untuk itu kami mohon bantuan dari ibu. Kami semua mendukung ibu menjadi walikota Pekanbaru dan kami berharap kalau ibuk terpilih menjadi walikota, jangan lupakan kami,” ujar Yeni lagi dan disambut tepuk tangan hadirin yang hadir.

Usai membarikan bantuan berupa Jam dinding dan uang Rp 5 juta untuk Masjid Al Ikhlas, bantuan uang Rp 5 juta untuk biaya operasional alat berat menggali parit pari di perum Mutiara Witayu, Rp 3 juta untuk pembangunan MDA serta Rp 1,5 juta untuk Mejlis Taklim ditambah dengan dua buah buku, yakni masing-masing baku Aku Anak Pintar dan buku Ragam Kuliner Riau, Septina menyampaikan ucapan terimakasi atas undangan dan dukungan yang diberikan kepadanya.

"Aspirasi-aspirasi seperti inilah yang sangat kita perlukan. Alhamdulillah aspirasi ini sudah saya catat dan akan menjadi perhatian kami nantinya kalau kami terpilih menjadi Walikota Pekanbaru," ujar Septina.

Lebih jauh Septina mengatakan, Ia merasa sangat bersyukur karena hari demi hari, dukungan terhadap dirinya yang berpasangan dengan Erizal Muluk terus bertambah. “Kemarin PDIP telah menyatakan dukungannya kepada kita yang dulunya memberikan dukungan kepada pasangan lain. Dan hari ini dukungan bertambah lagi dengan dideklarasikannya dukungan masyarakat di sini kepada kita.

Untuk itu kami mengucapkan terimakasih atas dukungannya dan mari kita bulatkan tekat untuk memenangkan pasangan Berseri," imbaunya. (azw)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info Riau Data | Membangun Negri Untuk Semua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Premium Blogger Template