Home » » PDIP Deklarasi Dukung Septina

PDIP Deklarasi Dukung Septina

PEKANBARU (Rakyat Riau) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuktikan kalau mereka memang mendukung pasangan Septina Primawati - Erizal Muluk pada Pilkada Pekanbaru.

Ini dibuktikan dengan adanya deklarasikan dukungan DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, Kader, dan simpatisan PDIP se Kota Pekanbaru, Ahad (24/4) di lapangan Kakap jalan Lokomotif untuk memenangkan pasangan ini tanggal 18 Mei mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, deklarasi ini menghadirkan tokoh-tokoh PDIP di tingkat DPP, Riau dan Pekanbaru seperti Wakil Sekjen DPP PDIP Hasto Kristanto, Ketua DPD PDIP Riau Suryadi Khusaini, anggota DPRD Riau dan Pekanbaru dari PDIP, calon walikota Septina Primawati, manejer tim Berseri Rusli Zainal.

Pada kesempatan yang sama juga hadir Gusdeni, kader partai yang sebelumnya mendapat mandat dari DPP untuk maju pilkada Pekanbaru berpasangan dengan Feri Akri namun batal didaftarkan ke KPU oleh Ketua DPC PDIP. Saat itu, Ketua PDIP Pekanbaru Kordias, mendaftarkan dan mendukung Firdaus - Ayat.

Ketua DPD PDIP Riau Suryadi Khusaini menyebutkan bahwa dengan deklarasi ini masyarakat Pekanbaru tidak lagi perlu meragukan sikap dan arah PDIP pada Pilkada Pekanbaru. Partai berlambang kepala Banteng ini sudah jelas memberikan dukungan terhadap pasangan Septina - Erizal Muluk, bukan mendukung Firdaus - Ayat Cahyadi.

"Dukungan ini telah sesuai dengan sistem dan aturan yang berlaku di PDIP dan telah disetujui oleh Ketua Umum Megawati Soekarno Putri. PDIP menjatuhkan dukungan terhadap Septina - Erizal karena kami merupakan partai ideologi yang sudah dibakukan dalam Kongres III di Bali, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Suryadi.

Dari dua pasang calon, kata Suryadi, hanya pasangan Septina - Erizal yang memiliki kesamaan ideologi dengan PDIP. Ia menilai pasangan nomor urut 2 ini tidak membeda-bedakan suku dan etnis. "PDIP itu adalah partai wong cilik. Sesuai dengan survei yang kita lakukan, tingkat ekonomi masyarakat masih jauh tertinggal. Dengan bekal intelektual dan pengalaman mendampingi Rusli Zainal, kita yakin Septina akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat kelas bawah dan mengayomi semua kalangan," ujarnya.

Wakil Sekjend DPP PDIP Hasto Kristanto menyebutkan kalau Septina merupakan figur yang cocok memimpin Pekanbaru. Menurut Hasto, setelah mendengarkan aspirasi dan suara masyarakat, baik alim ulama, petani, nelayan, buruh hingga pemuda, sebagian besar menginginkan sosok seperti Septina yang memimpin Pekanbaru.

Hasto juga meminta Septina berjanji untuk memperhatikan rakyat kecil di Pekanbaru, serta memperhatikan kaum perempuan yang merupakan penyangga negeri. "Apakah bu Septina sanggup membebaskan mereka yang ekonominya masih tertindas, tidak punya pekerjaan, dan kaum marhaen?," kata Hasto. Pertanyaan itu langsung dijawab Septina kalau dirinya berjanji dan sanggup memperjuangkan rakyat kecil.

Septina dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PDIP atas kepastian dukungan partai pimpinan Megawati tersebut. Ia menyebutkan bahwa PDIP memberi inspirasi bagi dirinya karena partai ini telah sukses mengantarkan Megawati sebagai presiden perempuan pertama. "Saya ingin mengikuti jejak Megawati dan dukungan PDIP ini menjadikan semangat dan motivasi bagi kami untuk terus berjuang menuju Pekanbaru 1," kata Septina. (jel)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info Riau Data | Membangun Negri Untuk Semua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Premium Blogger Template