Home » » Partai Demokrat Membantah kembali

Partai Demokrat Membantah kembali

JAKARTA (Rakyat Riau) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Benny K Harman kembali menepis tudingan keterlibatan kadernya dalam kasus suap pembangunan Wisma Atlet Sea Games XXVI tahun 2011 di Palembang, Sumsel yang melibatkan Sesmenpora Wafid Muharram dan petinggi PT Duta Graha Indah (DGI) Tbk, M El Idris dan seorang perempuan bernama Mirdo Rosalina Manulang.

Ketua Komisi III Benny K. Harman yang juga politisi Partai Demokrat mengungkapkan hasil pemeriksaan internal terhadap pengurus dan kader Partai Demokrat yang diduga terlibat kasus suap, terbukti tak memiliki kaitan langsung maupun tidak langsung terhadap kasus tersebut.

Namun demikian, Partai Demokrat mendukung penuh langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menuntaskan kasus suap sesuai prinsip hukum yang berlaku.


"Kami harapkan semua pihak juga tidak mempolitisasi karena sudah kami tegaskan bahwa tak ada kaitan atau hubungan apapun dengan Partai Demokrat. Tak perlu ada politisasi, imajinasi dan terkanan kepada KPK," kata Benny didampingi anggota Komisi III DPR Edi Ramli Sitanggang kepada pers di ruang Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI Jakarta, Jumat (29/4).

Berdasarkan pemeriksaan internal, partai dan pengurus tidak ada yang terkait dengan kasus ini. "Kalau ada seseorang, yang kebetulan kader atau pengurus partai terlibat, silakan diproses," katanya.


Benny juga membantah sinyalemen adanya tekanan dari orang yang mengaku pengurus Partai Demokrat seperti disampaikan pengacara Rosalinda. Pernyataan itu tendensius dan hanya bermaksud menyudutkan Partai Demokrat.

"Itu (pernyataan) sampah. Kalau KPK yang bilang begitu, kami baru percaya, kami baru berhitung. Kalau orang lain, untuk apa dipercaya," katanya.


Edi Ramli Sitanggang menyatakan DPP PD juga tak akan melakukan intervensi terhadap upaya penuntasan kasus ini. "Kami dukung penuh langkah KPK dan kami ingatkan KPK tidak terpengaruh tekanan, analaisis atau imajinatif pihak lain," katanya seraya mengatakan DPP PD tetap solid dan telah melakukan konsolidasi untuk menyikapi kasus ini. (rr1)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info Riau Data | Membangun Negri Untuk Semua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Premium Blogger Template